JellyPages.com

Thursday, March 22, 2012

SULAMAN

ketika saya masih kecil, saya sering melihat ibu menyulam sehelai kain. Saya pada saat itu sering bermain di lantai, melihat keatas dan bertanya-tanya "apa yang ibu lakukan??" kemudian ibu menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu yang indah pada sehelai kain tersebut.

Tetapi saya memberi tahu kepada ibu bawa yang saya lihat dari bawah bukanlah sesuatu yang kelihatannya indah, tetapi benang yang ruwet. Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata "Anakku, lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan sulaman ini. Nanti setelah selesai, engkau akan ku panggil dan ku dudukkan di pangkuan ibu dan kamu dapat melihat betapa indahnya sulaman ini.

Saya bingung, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, yang begitu semrawut diatas benang-benang berwarna cerah, sehingga tambah berantakkan kelihatannya.

Beberapa saat kemudian, saya mendengar suara ibu memanggil "anakku, kemari. duduklah dipangkuan ibu".
Ketika saya sudah duduk diatas pangkuan ibu, saya menjadi heran dan kagum melihat bunga-bunga yang indah, dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit. Sungguh indah sekali. Saya hampir tak percaya melihatnya, karena yang saya lihat dari bawah tadi hanyalah benang-benang yang berantakkan.

Kemudian ibu berkata "Anakku, kau melihatnya dari bawah tadi, kain ini memang tampak ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadari bahwa diatas kain ini sudah dirancangkan sebuah pola yang sangat indah dan ibu hanya mengikutinya. Sekarang, dengan melihatnya dari atas, kamu baru dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan.

Sering selama bertahun-tahun kita melihat keatas dan bertanya kepada Bapa Surgawi "Bapa, apa yang Engkau lakukan?" Ia menjawab "Aku sedang menyulam kehidupan mu" Dan aku membantah, :"Tetapi mengapa hidup ini tampak ruwet Tuhan, benang-benangnya banyak yang berwarna hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?"


Kemudia Bapa menjawab "Anakku, kamu teruskan pekerjaanmu dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanKu dibumi ini. Suatu saat nanti, Aku akan memanggilmu ke Surga dan mendudukkan mu di pangkuanKu dan kamu akan melihat rencanaKu yang Indah dari sisiKu"


(Yeremia 29:11)
Sebab Aku mengetahui Rancangan-Rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, Demikianlah Firman Tuhan, Yaitu rancangan Damai Sejahterah dan bukan Rancangan Kecelakaan untuk memberikan kepadamu MASA DEPAN YANG PENUH HARAPAN

0 Your ComeNt Here: