JellyPages.com

Tuesday, September 27, 2011

Jatuh Cinta




JANJIMU SANGAT TERUJI, DAN HAMBAMU MENCINTAINYA
(Mazmur 119:140)

Suatu hari saya bertanya pada murid-murid saya yang masih remaja, apa yang mereka ketahui atau rasakan tentang jatuh cinta. Dengan malu-malu mereka memberi berbagai macam jawaban. ada yang mengatakan itu adalah perasaan suka yang mendalam, sesuatu yang membuat hati senang sekaligus berharap cemas, kerinduan untuk selalu dekat dengan orang yang dicintai, munculnya usaha untuk mengetahui hal-hal yang disukai dan menyenangkan hatinya.

Kemudian, seseorang murid bercerita sambil tersenyum tentang dampaknya ".... ia hanya menyapa saya tadi pagi. tetapi saya senang sekai hingga saya bersemangat untuk beraktifitas sepanjang hari ini"

Seperti pemazmur sedang jatuh cinta. Ia jatuh cinta pada hukum-hukum, peringatan-peringatan, janji-janji, kebenaran-kebenaran dan perintah-perintah Tuhan. Ada perasaan suka yang mendalam dan kerinduan untuk mencari tau apa yang Tuhan kehendaki. Pemazmur juga mengaku kerap kali mengalami kesesakan dan kesusahan tetapi semuanya itu tidak mengalahkan cintanya pada Firman Tuhan. sebab pengertiannya akan Firman Tuhan itu membuatnya hidup.

apakah kita juga seperti pemazmur saat membaca dan merenungkan Firman Tuhan hari ini? Barangkali selama ini kita membaca alkitab secara sambil lalu, merenungkan Firman Tuhan dengan terburu-buru, menjalani waktu teduh apabila sempat, dan berdoa apabila belum mengantuk.

MARI MENGARAHKAN DIRI KITA UNTUK JATUH CINTA SEKALI LAGI PADA FIRMAN TUHAN SEHINGGA HATI KITA DIGETARKAN OLEH KETETAPAN, JANJI DAN PERINTAHNYA YANG MEMBUAT HIDUP KITA LEBIH BERMAKNA.


KITA TIDAK AKAN PERNAH BERTEPUK SEBELAH TANGAN APABILA JATUH CINTA PADA FIRMAN TUHAN

0 Your ComeNt Here: