JellyPages.com

Wednesday, October 12, 2011

anda orang penting


Mazmur 139 : 13-24 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.- Mazmur 139:14

Executive Digest memuat sebuah tulisan sederhana yang tertulis di sebuah motel agar semua pekerjanya tetap masuk kerja, demikian isi tulisannya: “KAMU ITU PENTING”. Bila kamu ingin membolos tanpa memberitahukan pimpinan, dan kamu pikir bahwa ketidakhadiran satu orang tidak akan mengganggu maka kamu membuat pimpinanmu seperti seorang yang mengetik dengan mesin ketik yang satu hurufnya hilang. Dia memang bisa mencarikan seseorang untuk menggantikanmu, tapi hasilnya tentu tidak akan sama seperti bila dia bekerja dengan orang yang memang tepat untuk pekerjaan itu.

Apakah kita menyadari bahwa diri kita adalah orang penting? Demikian juga apakah kita menganggap setiap orang itu penting? Setiap orang itu penting, bukan karena kedudukan, kekayaan, popularitas, kekuasaan atau predikat hebat apa yang melekat di dalam dirinya.

Setiap orang penting karena Tuhan memang menciptakan setiap orang itu penting.

Setiap orang penting karena setiap orang adalah ciptaan Tuhan yang luar biasa. Daud menulis kejadian hidupnya yang dahsyat di dalam Mazmur 139:14 ,”Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.”

Kesadaran untuk melihat bahwa setiap orang penting adalah hal yang sangat positif untuk membangun hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar kita. Jika kita tidak menganggap orang lain itu penting, bisa dipastikan akan ada masalah serius di dalam hubungan kita dengan orang lain.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa melihat bahwa setiap orang itu penting?

Awali dari diri kita lebih dulu. Kita tidak mungkin bisa melihat orang lain penting sebelum menyadari diri kita adalah penting dan sebelum orang lain menganggap kita penting, kitalah yang harus menganggap diri kita penting terlebih dahulu. Kita penting sebagaimana diri kita penting bagi Allah, karena Allah punya kepentingan ilahi untuk mengimplementasikan kerajaanNya bagi dunia melalui diri kita.

Ingat, Anda adalah orang penting sebagaimana Allah penting untuk hidup Anda.

Melihat bahwa setiap orang itu penting adalah kunci keberhasilan dalam membangun hubungan.

0 Your ComeNt Here: