JellyPages.com

Tuesday, October 18, 2011

Menyembuhkan Luka


H
arold Hughes tidak pernah punya waktu untuk kedua putri kecilnya. Ia mempunyai alasan-alasan yang biasa. Bisnis perusahaan truknya menghabiskan semua waktunya. Bila sedang tidak berada di jalanan, maka sering kali dia berpergian keluar menghibur rekan-rekan bisnisnya.

Tetapi sebuah masalah khusus yang membuat Harold absen, baik secara fisik maupun emosional dari keluarganya. Ia seorang pecandu alkohol. Ketika istrinya, Eva mencoba membicarakan tentang hal itu, ia marah. Kadang-kadang anak-anak perempuan bersembunyi di balik lemari ketika ia pulang ke rumah. Akhirnya Eva dan anak-anak meninggalkan rumah. Ini mengejutkan dia sehngga memaksanya membuat janji yang serius. Ia bersumpah dihadapan hakim, bahwa ia tidak akan pernah menyentuh minuman keras selama satu tahun. Keluarganya kembali.

Beberapa minggu kemudian , Harold berpergian ke pertemuan para pengusaha truk di Iowa. Satu pagi ia terbangun di hotel Des Moines dan memperhatikan muntahan di kamar mandi. Ia bahkan tidak mengiangat ketika ia mabuk. Tetapi satu lagi janji telah di langgar. Segala sesuatu berubah, dari buruk menjadi lebih buruk. Satu malam Harold memutuskan untuk mengakhiri semuanya dengan senapan kaliber 12 di bak mandi. Walau demikian, sebelum menarik pelatuknya, ia berfikir sebaiknya menjelaskan kepada Allah mengapa ia melakukan ini.

Doa itu terbukti menjadi titik balik kehidupannya. Harold mengakui dirinya sebagai seorang pemabuk yang gagal dan putus asa, dan minta pengampunan. Malam itu kristus datang ke dalam kehidupannya. Allah bapa hadir.mengusir kekosongan dan kebencian diri, mengisinya dengan suka cita. Harold menyerahkan dirinya pada disiplin dan pemuridan kristus. Setiap hari ia mencari Allah dan dalam doa dan mempelajari firman Allah. Allah mengenapi janji-Nya; Sebab aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, aku akan mengobati luka-lukamu (Yer 30:17).

Allah memulihkan kesehatan fisik, mental dan kerohanian Harold. Segala sesuatu berubah perlahan dalam dirinya, semua tidak terjadi sekaligus, tetapi Harold bergerak ke arang yang benar. Pernikahannya membaik. Hubungannya dengan anak-anak membaik. Dan pemahamannya tentang harga dirinya juga membaik.

Harold Hughes menjadi senator Amerika Serikat dangubernur Oowa yang terkenal. Ia menerima banyak penghargaan publik, tetapi saat yang paling pentingadalah malam dimana ia menyerahkan dirinya sendiri sepenuhnya kepada Yesus.

Yesus mengajak kita untuk datang kepada Dia dengan semua tantangan hidup , Ia sepenuhnya mampu menangulanginya. Mengapa Ia membawakan tantangan terbesar yang anda hadapi hari ini kepada-Nya dan membiarkan Dia menanganinya.

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu” Yeremia 30:17.

0 Your ComeNt Here: