JellyPages.com

Sunday, October 16, 2011

MATERIALISME


Baca : Kejadian 13:1-14 dan 14:11-12

JUGA LOT, ANAK SAUDARA ABRAM, BESERTA HARTA BENDANYA, DIBAWAH MUSUH, LALU MEREKA PERGI-SEBAB LOT ITU DIAM DI SODOM (Kej 14:12)

Martha ingin sekali memiliki iPad2, Komputer tablet canggih dll tapi gak punya uang. Suatu hari, Martha membaca iklan online yang menawarkan 29 Juta rupiah buat orang yang mau menjual ginjalnya.

Tanpa mikir panjang, Martha pun pergi menjual ginjalnya. setelah selesai dioperasi di Rumah Sakit, uang yang ia dapat langsung dihabiskan untuk membeli iPad2 dan Komputer tablet yang di idam-idamkannya itu.
Demi memiliki gadget dengan usia pakai hanya 5 tahun, ia mengorbankan organ tubuh yang diperlukan untuk hidup puluhan tahun.

inilah yang dimaksud dengan jebakan materialisme. Ketika materi dianggap sebagai hal terpenting, orang diperhamba olehnya. Apapun dan siapapun nisa dikorbankan demi mendapatkannya.

Sebagai contoh, Lot. Ia tau bahwa Sodom bukan tempat tinggal yang ideal. Penduduknya "sangat jahat dan berdosa" kepada Tuhan (Kejadian 13:12). Namun, lokasinhya yang berada di daerah subur menjanjikan kemakmuran dan kesuksesan.

Maka Lot pun terpikat. Walau sudah kaya, ia ingin menjadi lebih kaya. Maka ia memilih untuk tinggal di Sodom. Istri dan anaknya dikorbankan untuk tinggal didaerah yang buruk. Hasilnya ?? Kehancuran!!!

Suatu hari, musuh menyerang. Dalam sekejap harta bendanya lenyap. Keluarganyapun ditawan musuh: menghadapi penyiksaan, Penjara dan kematian. Untung saja Abram datang menolong. Abram-- walaupun kaya raya, hidup dalam ketaatan Tuhan dan Mengasihi sesamanya.

Rakus akan harta bisa mendorong kita untuk melakukan apa yang salah. Atau, Pergi ke tempat yang tidak seharusnya. Materialisme menawan dan memperhamba. Jangan biarkan ia bersarang dihati dan pikiran kita.

MATERIALISME MEMBERI KITA PEMAHAMAN KELIRU BAHWA KITA TIDAK BISA BAHAGIA SEBELUM PUNYA INI DAN ITU

0 Your ComeNt Here: